Senin, 25 Agustus 2014

Imah Seniman Resort & Villa

Imah Seniman
Imah Seniman
Imah Seniman Resort & Villa berlokasi di Jalan Kolonel Masturi serta terdapat di suatu lembah. Salah satu Hotel Di Bandung ini terdapat di tepi jalan raya serta masuk gerbangnya, Anda lewat jalan yang alami penurunan. Pengelolaannya ada pada manajemen Sapu Lidi yang telah beroperasi lebih dulu, yakni mulai sejak th. 2001. Tempat penginapan serupa dengan yang ada di Sapu Lidi, cuma saja dalam ukuran yang lebih kecil. Namun, untuk rencana seluruh, Imah Seniman coba hal tidak sama. Untuk kenyamanan pengunjungnya, Imah Seniman memakai slogan " Tidur di Danau, Makan di Rimba ". Dengan luas 15 hektar, Imah Seniman tawarkan galeri, resto, kafe, resort, serta obyek wisata yang terpadu.
Imah Seniman
Imah Seniman

Rencanator dari Imah Seniman yakni Bob Doank yang mempunyai visi bikin daerah Jalan Kolonel Matsuri jadi obyek wisata serta kerajinan tradisional Indonesia, seperti di Bali. Itu penyebab di Imah Seniman juga disiapkan galeri seni yang diisi bermacam kerajinan dari Jawa Barat serta semua Indonesia. Yang unik yaitu seluruhnya kerajinan tersebut di buat di Imah Seniman Resort & Villa oleh beberapa seniman termasuk juga seniman dari Jepara, Jawa Tengah.

Di bawah ini sebagian sarana yang dapat Anda nikmati di lokasi ini.

1. Bermalam di Danau
Imah Seniman
Imah Seniman
Di Imah Seniman Resort & Villa, Anda memanglah bakal bermalam di tepi danau bila Anda pilih jenis Junior Suite juga sebagai tempat menginap Anda. Setiap kamar berupa rumah gebyok khas Jawa yang didominasi oleh kayu serta ukiran. Funitur yang ada didalamnya juga berkesan tradisional. Umpamanya wastafel dari tembaga yang ditempatkan di atas meja dari batang pohon yang terkihat bercabang. Beragam hiasan dinding bergambar tokoh wayang atau mungkin bentuk lain yang bergaya Jawa. Tirai penutup jendela dari kain umum yang sangatlah simpel. Mungkin saja memanglah pengelola mau menghadirkan situasi rumah kampung yang simpel.

imah seniman
Imah Seniman
Tempat tidur ada di dekat jendela kaca besar, hingga waktu Anda buka jendela, Anda bisa lihat panorama dari danau dengan ikan-ikan yang memiliki ukuran cukup besar serta rumah gebyok yang lain yang melingkari danau ini. Panorama diluar kaca makin indah lantaran di ujung danau ada air terjun kecil serta bebatuan juga sebagai tempat berdasar. Ditambah dengan rimbunnya pohon-pohon dibagian belakang yang tampak menyejukkan.
Jenis penginapan lain yaitu Suite Room dengan ukuran lebih luas serta ada teras beserta kursi dibagian depannya. Tempat Suite Room tak melingkari danau tetapi ada di tepi sungai buatan. Pada satu villa dengan yang lain tak terlampau dekat, pas untuk Anda yang mau rasakan situasi yang lebih pribadi. Posisi Suite Room lebih dalam dibanding jenis Junior Suite yang ada dibagian depan. Pilihan bermalam yang lain yaitu Executive Room serta villa-villa yang diisi sebagian kamar. Villa tradisional ataupun dengan bangunan moderen terdapat dibagian lebih dalam dari tempat Imah Seniman yang cukup luas.
Waktu malam tiba, panorama tak kalah indah di dekat danau, lantaran sinar lampu menghiasi setiap penginapan serta danau. Membuat warna kuning yang romantis. Tidur Anda bakal makin pulas dengan iringan nada katak serta jangkrik yang menguasai saat malam hari. Anda bisa rasakan situasi desa ditambah dengan hawa dingin pegunungan. Baiknya, siapkan mantel serta selimut yang untuk Anda yg tidak tahan dingin. Anda dapat juga pesan makanan serta minuman traditional saat malam hari. Umpamanya kue surabi yang dibakar atau mungkin bandrek, minuman dari jahe yang bisa menghangatkan badan Anda.

2. Makan di Hutan
Imah Seniman
Imah Seniman
Menyantap makanan serta minuman, Anda bisa berkunjung ke Resto serta Cafe Imah Seniman. Bangunan Resto serta Cafe di buat dengan atap jerami serta kayu. Anda bisa pilih duduk di kursi di satu tempat yang cukup besar atau mungkin duduk lesehan ditempat yang lebih kecil di antara pohon-pohon. Resto serta Cafe ada di samping kiri serta terdapat tak terlampau jauh dari gerbang. Dengan rencana " Makan di Rimba ", Anda bakal rasakan sensasi ada di rimba lantaran rindangnya pohon-pohon serta nada air sungai. Cafe Imah Seniman tawarkan beragam masakan Sunda yang unik seperti Ikan bakar Daun, Ayam Kahesupan, Sayur Asem, Buncis Ka Oncoman, serta menu khas Sunda yang lain.

3. Memancing di Sungai
Imah Seniman
Imah Seniman
Untuk Anda yang suka memancing, Anda bisa berkunjung ke kolam pemancingan. Bila tak membawa perlatannya, Anda bisa menyewanya. Hasil pancingan bakal ditimbang sesuai sama type ikannya.
Terdapat banyak kolam pancing dengan air yang mengalir. Disini ada saung untuk bikin aktivitas memancing Anda jadi nyaman sembari nikmati segarnya hawa pegunungan.



4. Outbound di Gunung
Aktivas lain yang menantang untuk dikerjakan ditempat ini yaitu dengan coba beragam aktivitas outbound. Umpamanya, coba melingkari mengendarai ATV untuk melingkari Track Offroad yang susah. Ada ATV single atau mungkin bila mau nikmati berdua, Anda bisa menyewa ATV Tandem. Pilihan lain yaitu dengan mengendarai Mini Moto Trail serta Trail. Bila mau yang lebih aman, Anda bisa pilih Flat Track dengan mengunakan ATV. Harga sewa dari mulai Rp 50. 000, - hingga Rp 170. 000, -
Terkecuali coba ATV, Anda lakukan aktivitas outbound yang lain seperti Flying Fox, High Rope, Rock Climbing, Spider, Berkuda atau mungkin Sepeda Kampung dengan harga yang beragam mulai Rp 10. 000, - hingga Rp 35. 000, -. Untuk rombongan yang sukai berpetualang, Anda bisa coba hiking dengan peserta minimum 50 orang.

5. Galeri Seni
Imah Seniman
Imah Seniman
Satu diantara tempat yang menarik di Imah Seniman yaitu tempat penjualan souvenir yang dinamakan Cocooan serta Papakean. Beragam jenis kerajinan tangan yang di buat dari beberapa seniman bisa Anda beli untuk oleh-oleh. Souvenir yang di tawarkan menarik dengan ciri khas tradisional dengan harga yang masih tetap cukup terjangkau, umpamanya miniatur sepeda ontel, becak, becak sepeda serta beragam pajangan yang menarik. Ada juga perlengkapan rumah tangga seperti tatakan gelas, nampan, laci, centong dari kayu atau mungkin lampu minyak yang tidak sering didapati. Aksesori seperti pita rambut, sandal, pakaian atas tas anyaman menarik untuk dipunyai.
Untuk anak-anak, Imah Seniman tawarkan aktivitas menarik, yakni melukis di atas kendi, kaos atau mungkin tas. Anda cukup beli bahan dasarnya serta anak-anak bisa menuangkan imajinasi mereka. Anda dapat juga lihat segera bagaimanakah seniman bekerja lantaran di bagian teras disiapkan satu tempat untuk seniman yang bakal bikin karyanya.

Imah Seniman Resort & Villa yang bermakna rumah seniman mau menghadirkan seni juga sebagai sisi dari daya tarik tempat ini. Dengan situasi lembah yang asri serta diliputi kabut dingin lembah pegunungan, Anda bisa nikmati kesegaran berbarengan keluarga. Sekarang ini, Imah Seniman masih tetap selalu meningkatkan beragam fasilitasnya sesuai sama rencananya yakni makan di rimba, bermalam di danau, berbelanja di kampung, memancing di sungai serta outbound di gunung.

Untuk mengunjungi penginapan Imah Seniman Resort & Villa seperti di atas, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-2535898
Irma : 0817613152/081221270000
BBM invite by E-mail : irma.rahmawati.wiyono@gmail.com
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.com
www.seratour.com www.buswisatabandung.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Imah Seniman Resort & Villa

0 komentar:

Posting Komentar